Jumat, 18 Juni 2010

EmO STyle

EmO StYlE,,,,,,,,,,,,
IdOla Q yG plINg,,,OK,,,,,,,,,,,,,,,,,,,??????????
FESYEN atau gaya berpakaian bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Fesyen juga menjadi simbol ideologi untuk menunjukkan semangat perjuangan dari nilai yang dianutnya. Lahirnya fesyen tidak jarang diilhami oleh aliran bermusik.

Bandung sebagai kota yang kaya dengan inovasi dan industri kreatif, gaya fesyen anak mudanya mengalir mengikuti selera komunitas yang majemuk. Seperti punk, harajuku, underground, skinhead, semo (perpaduan punk dengan gotik), sampai komunitas sketboard, semuanya memiliki gaya berbusana yang khas. Mereka terus berkembang dan dinamis menjaga idealisme yang diyakininya.

Cara berpakaian pun dapat langsung menunjukkan sebuah komunitas. Misalnya, punk yang dapat dilihat dari busana yang cenderung tidak rapi, mulai dari tatanan rambut model mohawk, sepatu bot, jaket kulit dengan banyak tempelan aksesori logam, gelang kulit berduri, celana yang ngepas di badan, anting-anting, sampai rok motif kotak-kotak ala Skotlandia. Secara simpel, style anak-anak punk menegaskan bahwa mereka kelompok pemberontak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar